lihat juga

Tuesday, January 29, 2013

Hannah Al Rashid Kangen Tarung di Gelanggang

Hannah Al Rashid Kangen Tarung di Gelanggang

Hannah Al Rashid
[imagetag]

Hannah Al Rashid @Foto: Acat



Kapanlagi.com

- Sosok cantik namun berbahaya bagi para pengganggu mungkin bisa disematkan pada Hannah Al Rashid. Pemeran anyar ini merupakan atlet olahraga bela diri Pencak Silat.

"Dari look-nya memang tidak menduga, kalau gue ini bisa pencak silat. Tampang manis tapi bisa bela diri," kata Hannah saat ditemui di preview film 3SUM, di XXI Lounge Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (28/1).

Kesukaannya dengan pencak silat adalah karena sang ayah. "Bokap gue buka kelas pencaksilat pertama di Inggris tahun 1979. Sekarang jadi presiden Federasi Silat se-Eropa, setelah membuat federasi pencaksilat di Inggris," kisahnya.

"Gue bangga banget. Gue juga bakal menurunkan bakat ini ke anak nanti. Bokap gue merantau dari Sulawesi ke Inggris, dan gue kebalikannya, merantau dari Inggris ke Indonesia," lanjut Hannah.

Dalam melakoni bela diri asal Indonesia ini, Hannah pernah mendapatkan beberapa cedera yang membuatnya tidak bisa mengikuti kejuaraan dunia.

"Pernah retak di jari sebelum kejuaraan dunia tahun 2004. Retak di mata kanan, ada lubang di betis kiri. Akhirnya diskualifikasi," kata Hannah.

Sebuah kerinduan pun dirasakan kembali untuk kembali menjajal ilmunya di gelanggang. Dia ingin kembali bertarung.

"Di Eropa pernah jadi juara tahun 2003 dan 2005. Pengin sih balik lagi jadi atlet pencak silat dan latihan rutin lagi. Terakhir tanding 2007. Saya pernah masuk tim nasional di Inggris," tandasnya.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 10:38 PM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf