lihat juga

Sunday, January 27, 2013

Perkembangan Label Fashion Uniqlo

Dari Jepang, label fashion Uniqlo merambah ke Amerika, Eropa, dan sejumlah negara di Asia. Pada 2013, Uniqlo akan membuka toko pertamanya di Indonesia, memilih Jakarta sebagai kota yang diyakini mampu menjangkau penggemar mode dari berbagai kalangan.

"Uniqlo akan buka satu toko di Indonesia tahun ini," tutur Yasuhiro Hayasji, Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, saat temu media di Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta. Kapan dan di mana Uniqlo akan membuka toko pertamanya di Jakarta?  Yasuhiro belum mau membeberkannya. Namun Uniqlo punya beberapa cara untuk mengenalkan konsep berbusana dengan ciri khasnya. Yakni melalui media sosial dan mini show yang rencananya akan berlangsung pada 13 Februari 2013.

Melalui cara ini Uniqlo ingin mengenalkan koleksi busana kasual yang dirancang tanpa membatasi gaya penampilan dan menjangkau ragam segmen. Selain itu juga busana yang mengandalkan kualitas bahan dan penerapan teknologi yang menyesuaikan bahan baku serta kebutuhan.

Uniqlo bukan merek baru. Posisinya kini berada di urutan keempat dalam rangking penjualan produk ritel fashion global. Berdiri sejak 1984, Uniqlo berhasil menyejajarkan diri dengan merek ritel fashion ternama seperti  Zara (rangking 1), H&M (rangking 2), dan Gap (rangking 3). Meski berada di urutan keempat dari segi penjualan, pertumbuhan bisnis Uniqlo tertinggi dibandingkan merek lainnya, mencapai 18,9 persen per tahun, sementara Zara hanya 10,1 persen.

Toko Uniqlo terbesar dan terbanyak berada di negara asalnya, Jepang, berjumlah 852 dari total 1.100 toko (yang terbesar di Ginza Store, Tokyo). Sementara yang lain tersebar di Amerika Serikat, Inggris, Perancis, Rusia, China, Hong Kong, Taiwan, Singapura, Malaysia, Thailand, Korea Selatan, dan Filipina. Di luar Toktyo, flagship store Uniqlo terdapat di New York, Paris, London, Shanghai, dan Singapura.

ads

Ditulis Oleh : gdfysx Hari: 9:00 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment

surf